Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

(0324) 6-1234-33

Email

lpm@iainmadura.ac.id

IAIN Madura Mantapkan Rencana Akreditasi Internasional FIBAA, Lakukan Lawatan ke LPM UIN Malang

  • Diposting Oleh Admin Web LPM
  • Senin, 1 April 2024
  • Bagikan ke

Madura, 1 April 2024 – IAIN Madura semakin mantap dalam rencananya untuk mendapatkan akreditasi internasional dari FIBAA (Foundation for International Business Administration Accreditation). Pada hari Senin, 1 April 2024, tim dari LPM IAIN Madura melakukan lawatan ke LPM UIN Malang guna mempelajari pengalaman dan pembelajaran terkait akreditasi internasional.

Tim dari LPM IAIN Madura yang dipimpin oleh Dr. Sri Handayani, MM selaku sekretaris LPM, didampingi oleh Kepala Pusat Pengawasan, Audit, Pengendalian dan Pengembangan Akademik (PAPPA) Fatati Nuryana, M.Si dan Kepala Pusat Pengembangan Mutu Akademik (PMA) Dr. Nurul Hadi, M.Pd. serta satu staf pengelola data LPM, Arif Rahman, MM, tiba di LPM UIN Malang untuk melakukan kunjungan kerja.

Kunjungan ini bertujuan untuk menggali informasi mengenai proses akreditasi internasional yang telah dilakukan oleh LPM UIN Malang. Tim dari LPM IAIN Madura berharap dapat memperoleh wawasan dan pemahaman yang lebih mendalam tentang langkah-langkah yang perlu diambil untuk memperoleh akreditasi internasional yang diinginkan.

Selama kunjungan, tim dari LPM IAIN Madura berkesempatan bertemu dengan beberapa anggota LPM UIN Malang yang telah berpengalaman dalam proses akreditasi internasional. Disambut langsung oleh Ketua LPM Dr. Helmi Syaifuddin, M.Fil.I, Dr. Dra. Hj. Meinarni Susilowati, M.Ed (Kepala Pusat Audit dan Pengendalian Mutu) serta Dr. Ahmad Mubalig, M.Hi (Kepala Pusat Pengembangan Standar Mutu). Mereka berdiskusi tentang persyaratan, prosedur, dan tantangan yang dihadapi dalam mendapatkan akreditasi internasional.

Ibu Dr. Sri Handayani, MM, selaku sekretaris LPM IAIN Madura menyampaikan, "Kunjungan ini sangat berharga bagi kami. Kami berharap dapat memperoleh pengetahuan dan pengalaman yang akan membantu kami dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi proses akreditasi internasional. Kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di IAIN Madura dan akreditasi internasional akan menjadi langkah penting dalam mewujudkannya."

Kepala Pusat PAPPA, Fatati Nuryana, M.Si, menambahkan, "Kami berterima kasih kepada LPM UIN Malang yang telah menerima kunjungan kami dengan baik. Kami bertekad untuk belajar dari pengalaman mereka dan menerapkan praktik terbaik dalam proses akreditasi internasional yang akan kami jalani."

Setelah kunjungan ini, tim dari LPM IAIN Madura akan menyusun rencana tindak lanjut yang lebih rinci untuk mempersiapkan diri menghadapi proses akreditasi internasional. Mereka berharap dapat mengimplementasikan langkah-langkah yang tepat guna meningkatkan kualitas pendidikan dan menempatkan IAIN Madura di tingkat yang setara dengan institusi pendidikan tinggi internasional yang terakreditasi dengan baik.

Dengan semangat dan tekad yang tinggi, LPM IAIN Madura melangkah maju dalam mewujudkan visi dan misi yang telah ditetapkan, yaitu menjadi lembaga pendidikan tinggi yang berkualitas dan diakui secara internasional. (Nuha)