Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

(0324) 6-1234-33

Email

lpm@iainmadura.ac.id

16 Dosen IAIN Madura Menerima Sertifikat Serdos dalam Program PKDP

  • Diposting Oleh Admin Web LPM
  • Kamis, 4 April 2024
  • Bagikan ke

Madura, 1 April 2024 - Sebanyak 16 dosen dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura secara resmi menerima sertifikat pendidik profesional, yang lebih dikenal sebagai serifikasi dosen (serdos). Sertifikat ini merupakan hasil dari keikutsertaan mereka dalam Program Penguatan Kompetensi Dosen Pemula (PKDP).

Kegiatan penyerahan sertifikat serdos dilakukan secara langsung oleh Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, Dr. Helmi Syaifuddin, M.Fil.I. Acara ini berlangsung dengan khidmat di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan dihadiri oleh Pejabat LPM IAIN Madura.

Program PKDP merupakan inisiatif Kementerian Agama RI yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dosen pemula di lingkungan PTKI seluruh Indonesia. Dalam program ini, para dosen pemula mendapatkan pelatihan intensif dan pendampingan dari tenaga pengajar berpengalaman. Mereka diberikan bekal pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam mengajar, melakukan penelitian, dan mengembangkan diri sebagai pendidik profesional.

Dr. Helmi Syaifuddin, M.Fil.I, dalam sambutannya mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi para dosen yang telah menyelesaikan program PKDP dengan baik. Ia menyatakan, "Sertifikat serdos yang diterima hari ini merupakan bukti pengakuan akan kompetensi dan dedikasi para dosen PTKI sebagai pendidik. Semoga sertifikat ini menjadi pijakan untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi yang lebih besar dalam pengembangan pendidikan di IAIN Madura."

serahkan serdos.jpg

Salah satu dosen yang berhasil meraih sertifikat serdos, Dr. Rusdiana Navila, M.Pd.I, menyampaikan rasa syukurnya atas kesempatan yang diberikan oleh IAIN Madura. "Program PKDP telah memberikan kami bekal untuk menjadi dosen yang lebih baik. Kami berharap dapat menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang kami peroleh dalam memberikan pendidikan berkualitas kepada mahasiswa," ungkapnya.

Dengan adanya sertifikat serdos ini, diharapkan bahwa para dosen IAIN Madura akan semakin termotivasi untuk terus mengembangkan diri dan meningkatkan kualitas pengajaran mereka. Keberhasilan ini juga menjadi bukti komitmen IAIN Madura dalam memberikan pendidikan yang berkualitas dan menghasilkan dosen-dosen yang profesional dan kompeten.

Program PKDP yang telah sukses ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi institusi pendidikan lainnya untuk mengembangkan program serupa guna meningkatkan kompetensi dosen di seluruh Indonesia. Dengan adanya dosen-dosen yang memiliki sertifikat serdos, diharapkan kualitas pendidikan di Indonesia akan semakin meningkat dan menghasilkan lulusan yang siap menghadapi tantangan dunia kerja.

Dengan semangat yang sama, IAIN Madura berencana untuk terus menggelar program serupa di masa depan guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang pendidikan. (Nuha)