Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

(0324) 6-1234-33

Email

lpm@iainmadura.ac.id

IAIN Madura Sukses Raih Resertifikasi ISO QMS 9001:2015 dan EOMS 21001:2018

  • Diposting Oleh Admin Web LPM
  • Rabu, 27 Maret 2024
  • Bagikan ke

Madura, 27 Maret 2024 - IAIN Madura (Institut Agama Islam Negeri Madura) telah sukses menjalani proses audit resertifikasi ISO QMS 9001:2015 (Sistem Manajemen Mutu) dan EOMS 21001:2018 (Sistem Manajemen Operasional Pendidikan) oleh auditor ISO. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 25 hingga 27 Maret 2024.

Sertifikat pertama kali diperoleh oleh IAIN Madura pada bulan April tahun 2021. Sebagai upaya untuk mempertahankan standar kualitas yang tinggi, IAIN Madura bekerjasama dengan PT. Decra Group Indonesia dalam penyelenggaraan sertifikasi ISO. PT. Decra Group Indonesia mengutus dua orang auditor terpercaya untuk melakukan audit menyeluruh terhadap semua fakultas, lembaga, dan unit pelaksana teknis di lingkungan IAIN Madura, termasuk para pimpinan di rektorat yang menjadi top manajemen. Kedua auditor ISO tersebut adalah M. Ainun Najib, M.M dan Prof. Dr. Sugeng Listiyo Prabowo, M.Pd.

Proses audit resertifikasi ISO ini dilakukan dengan tujuan untuk memastikan bahwa IAIN Madura terus memenuhi persyaratan standar ISO dalam sistem manajemen mutu dan operasional pendidikan. Auditor ISO melakukan peninjauan mendalam terhadap berbagai aspek yang terkait dengan kegiatan akademik, administrasi, dan pelayanan di IAIN Madura.

Hasil audit resertifikasi ISO ini sangat penting bagi IAIN Madura sebagai bukti komitmen mereka dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan layanan kepada mahasiswa dan masyarakat. Dengan memperoleh sertifikasi ISO, lembaga pendidikan ini menunjukkan bahwa mereka telah memenuhi standar internasional yang diakui secara global dalam manajemen mutu dan operasional pendidikan.

Rektor IAIN Madura, Prof. Dr. Saiful Hadi, M.Pd., menyatakan kebanggaannya atas hasil audit resertifikasi ISO yang sukses tersebut. Ia mengucapkan terima kasih kepada PT. Decra Group Indonesia atas kerjasama yang baik dalam penyelenggaraan sertifikasi ISO ini. IAIN Madura berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh civitas akademika dan masyarakat.

Dengan resmi memperoleh sertifikat resertifikasi ISO, IAIN Madura siap melangkah ke masa depan dengan lebih percaya diri dalam menghadapi tantangan dan persaingan di dunia pendidikan yang semakin kompleks. (Nuha)